Monday, July 22, 2013

Daftar Bisnis online Gratis tanpa modal

Posted by Blogger Name. Category:


Daftar Bisnis online Gratis tanpa modal


Kenapa mesti PTC?? Dari sekian banyakbisnis online tanpa modal, kenapa di situs saya ini terlalu banyak membahas PTC? Apa itu PTC? Sejumlah pertanyaan ini sempat ditanyakan oleh salah seorang teman saya yang kebetulan mengunjungi situs ini. Dengan berbagai argumen dia menyarankan untuk beralih profesi dan mengikuti program affiliate AMAZONE, atau Google adsense atau  program investasi dengan skema ponzi dan sejuta program MLM online yang bertebaran di dunia maya…
Friend, jika anda butuh penjelasan yang konkrit tentang bisnis online tanpa modal (PTC) silahkan anda baca di halaman beranda namun jika sekiranya penjelasan saya di halaman tersebut belum memuaskan dahaga anda dan rasa penasaran anda, silahkan lanjutkan baca artikel ini dengan seksama, di artikel ini saya akan menguak tabir perbedaan dan kelebihan serta kekurangan dari masing-masing bisnis online yang ada di dunia maya..

So, balik ke pertanyaan di awal artikel ini, kenapa PTC ?? mari kita tinjau satu-persatu bisnis online tanpa modal yang mungkin teman-teman bisa /jalankan  di dunia maya..

Berbagai jenis bisnis online tanpa modal :


1. Program affiliate Amazone
bisnis online tanpa modalSalah satu bisnis online tanpa modal yang telah banyak mencetak jutawan adalah menjadi member program affiliate amazone,  bagi yang telah lama berkecimpung  di dunia maya, tidak ada yang tidak mengenal amazone, namun bagi pemula saya akan menjelaskan sedikit tentang amazone ini. Amazone adalah toko online terbesar di dunia maya!

Amazone ini menyediakan sebuah program affiliate, yakni memberikan kesempatan bagi siapa saja mengikuti dan join bisnis online tanpa modal untuk ikut memasarkan  semua jenis barang yang di miliki amazone (ada jutaan item) mulai dari sampo, sabun,  alat olahraga, buku, dan banyak lagi, pokoknya mau jual/beli apa saja ada di amazone.  Dan amazone ini memberikan imbalan bagi member yang telah berhasil menjual produknya (sekitar 10 % dari harga jual barang). Tidak dapat dipungkiri bahwa amazone telah banyak mencetak jutawan baru dari program affiliatenya, bahkan ada yang mampu meraup jutaan dollar perbulan! Gile bener…
bisnis affiliate amazone ini telah banyak diketahui masyarakat luas, dan akibatnya jutaan orang berlomba-lomba menjadi  member amazone dan mengikuti program affiliate amazone ini, … so, bisa dipastikan persaingan antar member affiliate amazone ini semakin ketat.. yah ini merupakan salah satu kabar buruk, teori hokum alam pun berlaku di sini!! Yang kuat, yang cerdas, yang ahlilah yang bertahan… bisnis affiliate amazone bukan sekedar  membuat website (toko online) yang menjual produk amazone dan anda akan meraup keuntungan …

jangan mimpi teman!! memang bisnis ini cenderung bisnis online tanpa modal, Kalau seandainya anda mengenal amazone 10 tahun lalu, peluang untuk kaya di bisnis affiliate amazone tentu masih terbuka lebar, karena belum banyak saingan, dalam hal ini member lain yang juga mengikuti program affiliate amazone. Untuk berhasil dan sukses di bisnis affiliate amazone, setidaknya anda mesti paham berbagai jenis tehknik SEO, dan mempunyai keahlian dalam menjual produk. Tidak seperti yang di bayangkan banyak orang,.. mereka berpikir  bahwa jika mereka bisa membuat blog/website maka mereka akan mempunyai peluang untuk kaya di bisnis affiliate amazone, padahal tidak sesederhana itu…

2. Google adsense (GA)
bisnis online tanpa modalGoogle Adsense, adalah juga merupakan lahan empuk dan sempurna  bagi para pelaku bisnis online tanpa modal untuk menjadi kaya !! bisnis seperti apakah GA ini ?? sebelum saya menjelaskan tentang GA (google adsense) sebaiknya anda pahami dulu apa itu Google !? Google adalah sebuah situs mesin pencari yang paling populer dan paling banyak digunakan di seluruh dunia !!

bertahun-tahun google menjadi favorit dan yang terpopuler serta menempatkan dirinya di rangking 1 untuk situs yang paling banyak peminatnya !! hal ini tentu saja menaikkan harga saham untuk perusahaan google menjadi setinggi langit !! oleh sebab itu jutaan perusahaan mulai melirik untuk memasang iklan di dunia maya khususnya di google.

Dan pada perkembangan selanjutnya google meluncurkan sebuah program GOOGLE ADSENSE, yakni suatu program bagi hasil, dimana google berbagi sedikit kue kekayaannya..  Google adsense adalah suatu program yang memberikan kesempatan kepada  orang-perorang atau perusahaan yang mempunyai situs/website untuk dapat juga  memasang iklan  di situsnya/websitenya.  iklan-iklan ini berasal dari perusahaan atau orang yang telah membayar ke perusahaan google agar mendapat kesempatan untuk menayangkan iklannya di situs manapun yang terindeks perusahaan google.

Secara sederhana bisa dibilang begini : GOOGLE  sama saja dengan perusahaan TV, Radio, dan majalah yang menyediakan sedikit-banyak tempat kepada  perusahaan atau orang-perorang untuk memasang iklan di perusahaan google, kemudian karena jumlah iklan yang begitu banyak, google  bersedia membagi iklan itu kepada pemilik situs/web yang lain. Nah dengan demikian pemilik situs lainnya yang telah join dengan google akan mendapatkan dollar (hitung %) untuk setiap 1 klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung situs tersebut.

Dengan adanya peluang ini, maka bisa dibayangkan  apa yang terjadi selanjutnya!? namanya juga bisnis online tanpa modal!!  Orang-orang mulai berbondong-bondong membuat situs/website lalu  memasang iklan google adsense!! Apa yang terjadi selanjutnya?? Saingan makin banyak, google pun telah beberapa kali berovolusi sehingga dunia SEO semakin sulit dimengerti,  dan semakin sempit pula peluang bagi pemula…  saran saya, jangan coba-coba kalau tidak serius dan didukung modal cukup untuk belajar!! Sama seperti  AMAZONE, mainin GA bukan sekedar tau cara bikin situs…  musti paham SEO, musti punya ide segar tentang situs yang mungkin akan banyak dikunjungi orang.. dst

Bisnis online tanpa modal VS yang bermodal

1. MLM dan sejenisnya
bisnis online tanpa modalSalah satu bisnis online yang mulai menjamur lainnya adalah MLM di dunia maya, akan tetapi bisnis online ini tidak dapat digolongkan sebagai salah satu bisnis online tanpa modal.

Hadehh !!! MLM ??? apa pula ini ? kenapa pula dibahas di sini ?? hehehe…  sabar friend saya juga sama seperti anda, anti.. sangat anti MLM dulunya,  tetapi seburuk apapun MLM pernah menyakiti anda atau keluarga anda, mari kita lihat dan tela’ah,  bagaimana sebenarnya MLM ini bekerja ?? Atau MLM seperti apakah  yang layak di apresiasi ??

Bisnis MLM, sejatinya adalah bukan bisnis tipu-menipu !! tapi meski demikian perkembangan MLM yang begitu pesat di awal tahun 90an telah membuka mata banyak orang, termasuk pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka menjual impian kepada orang-orang untuk keuntungan mereka sendiri, yah memang tidak semua MLM bisa dikategorikan seperti itu. MLM yang saya maksud adalah MLM yang lebih menjual impian cepet kaya ketimbang menjual produknya sendiri…

MLM yang bagus dan power full adalah MLM yang kualitas produknya memang bagus, mereka tidak perlu bersusah payah menjaring orang-orang!! Toh produk mereka sendiri yang telah banyak berbicara dan memberikan bukti nyata!! Kita sering terkecoh ketika seseorang menawarkan sebuah planning atau site plan menjadi kaya dengan bergabung di MLM si A atau si B padahal ketika melihat kenyataan,  sebenarnya produk yang ditawarkan  tidak mutu, parahnya lagi, masih banyak  produk sejenis yang lebih bagus di pasaran bahkan jauh lebih murah!! MLM jenis ini baiknya ditinggalkan saja sebelum kena batunya, di cap sebagai PENIPU…

Bagi yang anti MLM, pikirkan ilustrasi sederhana di bawah ini, sebelum anda putuskan apakah anda termasuk orang yang pro atau kontra dengan MLM.

Pada dasarnya, kita semua ini adalah penjual!!  Dokter menjual keahliannya di bidang medis, Guru mengajar, jual jasanya dan dibayar untuk ngajar. Gak beda ma tukang cukur yang jual jasa gunting rambut.. kita semua menjual untuk hidup…  kecuali anda adalah pewaris harta yang jumlahnya gak bakal habis 7 turunan, anda tidak perlu melakukan apa-apa untuk makan.

Ilustrasi kenapa MLM?, ada apa dengan MLM (ini Cuma ilustrasi tanpa ada niat merendahkan pihak lain) :

bisnis online tanpa modalsaya pengangguran, join ma toko makmur.. toko di sebelah rumah gue.. dia jual macam-macam barang, terus ane ditawari sama engkong yang punya toko untuk bantu promo and jual barang apa saja yang ada di tokonya, sebagai imbalannya saya dapet persenan untuk setiap barang yang berhasil saya jual.

Sepintas ini terlihat seperti simbiosis mutualisme, saling menguntungkan… saya dapet kerjaan dan si engkong dapet pembeli..
Tapi lihatlah pada perkembangan selanjutnya… ketika si pelanggan kembali ke toko itu dan membeli produk untuk kedua kalinya, atau ketiga kalinya, bahkan keempat kalinya sampai seterusnya!!

Terlihat jelas siapa yang diuntungkan!! Si engkong yang punya toko pastinya!! Lalu saya dapat apa coba ?? gak ada.. toh si pembeli belanja sendiri (dengan harga yang sama sewaktu saya pertama kali menawarkan produk itu) cuman bedanya : sekarang transaksinya  gak lewat perantara (saya). Selanjutnya supaya saya tetap dapat penghasilan. Maka saya harus mencari dan menawarkan produk kepada pelanggan baru. Ironis bukan ???

Saya yang cape’-cape’ nawarin produk… si engkong yang  keenakan setelahnya… cape’ dehh !!!

Di sinilah letak kekurangan sistem penjualan seperti itu, contoh misalnya amazone…  jika seandainya amazone tetap membayar  kepada membernya ketika pelanggan  membeli untuk yang kedua kalinya atau ketiga kalinya dan seterusnya.. Bravo to amazone dah…
Tapi sayangnya di amazone, gak berlaku  system penjualan macam itu.

Amazone terus tumbuh, sedangkan membernya mesti terus mencari pelanggan baru.. itu kalau masih mau terus dapet duit dari amazone..

Udah jelaskan Bedanya…..?? so, kenapa MLM? Yah.. karena toko/perusahaan yang basic bisnisnya adalah MLM, terus membayar  anda meskipun  si pelanggan yang anda rekomendasikan  sudah belanja untuk yang ke 100 kalinya!! Hehehe…

Dalam perkembangan selanjutnya  ada begitu banyak money game yang berkedok MLM, bahkan secara lebih halus, perusahaan yang sejatinya money game ini dapat menyamarkan dirinya hingga terlihat nyata seperti MLM murni!! Perusahaan seperti ini bahkan telah mendapatkan surat rekomendasi dari APLI, entah itu palsu atau tidak.

Mari kita lihat bagaimana membedakan, mana yang murni dan asli MLM, dan mana MLM gadungan yang sejatinya adalah money game.

Money game kuno awalnya tidak memiliki produk, untuk mejadi member, orang hanya mendaftar dan menyetor sejumlah uang..  namun sekarang money game ini telah berevolusi, dan memakai topeng MLM. Mereka sekarang juga punya produk.

bisnis online tanpa modalJadi bagaimana membedakannya?? Lihat produknya!! Kalau  perlu konsumsi sendiri!! Buktikan secara subjektif kualitas produknya!! Kalau misalnya harga produk yang di tawarkan tidak sebanding dengan kualitasnya (kemahalan untuk produk sejenis di pasaran). jika anda bisa mendapatkan produk sejenis dengan kualitas lebih bagus, yang harganya  lebih murah di pasaran , maka saya sarankan tinggalkan saja MLM itu, saya bisa pastikan itu adalah money game berkedok MLM.

Sejatinya system money game hidup dari uang setiap member yang baru bergabung. Uang member ini di klaim untuk membeli produk berkualitas (padahal produk busuk gak mutu). Member get member.. uang  member yang baru bergabung langsung di bagikan kepada perusahaan, upline yang entah sampai tingkat berapa. Uang ini berasal dari harga produk gak mutu tadi yang di mark-up gila-gilaan.. mark-up berkisar dari 100% sampai  500%. Namun ada juga yang halus dari 50%-70%. Gilee kan??

MLM sejati  akan tetap hidup meskipun gak banyak anggotanya.. karena mereka punya produk kualitas tinggi yang sebanding dengan harganya. MLM hidup dan terus tumbuh karena kualitas produknya.. bukan karena tetek bengek “site plan” atau impian harapan yang mereka jual…
Karena kenapa? Kalau mutu produknya bagus.. orang akan beramai-ramai membeli produk itu, tanpa kita mesti bersusah payah menjelaskan, kualitas produklah yang berbicara.. reward, penghasilan jutaan, jalan-jalan keluar negeri itu adalah bonus karena kita telah menjual produk tersebut dengan sytem jaringan yang ditawarkan belakangan. Bukan sebaliknya..

Jangan sekali-sekali bergabung dengan MLM karena site plan/ sistem keuntungan yang di tawarkan, tapi di balik  itu semua produknya busuk atau harga yang ditawarkan jauh dari kualitasnya.
Bergabunglah dengan kesadaran bahwa produknya bermutu dan pantas untuk di perjuangkan. Mengenai site plan, ini belakangan… rewardnya juga belakangan.
sekarang bagaimana kalau ada bisnis yang systemnya MLM, produknya gratis tapi bermutu pula?? bisnis online tanpa modal alias gratis!!! gak mesti beli produk, gak mesti jualan.. simak selanjutnya!!

2. PTC dan inovasinya
bisnis online tanpa modalbisnis online tanpa modal yang paling inovatif!! Sejak tahun 2007 bisnis ini mulai dikenal, jutaan situs  PTC telah tumbuh dan jutaan situs PTC  lainnya  mati di saat yang sama..  hanya beberapa yang terus berkembang dan berinovasi.
Pada dasarnya  bisnis PTC adalah inovasi dari Google Adsense, amazone  dan  MLM.. bisa dikatakan demikian.  Bahkan justru PTC adalah skema ponzi yang sempurna !!!  gabungan dari Google adsense, MLM, skema ponzi itulah PTC.
Kenapa saya secara lancang mengatakan demikian ?? peringkat satu situs paling populer saat ini adalah GOOGLE, di peringkat dua Faceebook  lalu youtube  di tempat ketiga dst,..  berita paling menggembirakan bagi para pelaku bisnis PTC adalah, salah satu pionirnya yakni situs PTC neobux telah menyentuh rangking 108 dunia… luar biasa !!! ini artinya perusahaan mulai berlomba-lomba memasang iklan mereka di neobux.. jadi pelaku PTC bakal kebanjiran job untuk klik iklan perharinya… asikk…….

Tahukah anda berapa biaya yang musti dikeluarkan suatu perusahaan untuk pasang iklan di salah satu tv nasional?? Miliyaran coy.. !!! bisa dibayangkan ini hanya di satu  stasiun TV nasional yang jangkauanya hanya di suatu negara tertentu saja.. bagaimana kalau mau pasang iklan di Google ?? yang notabene jangkaunnya seluruh dunia ?? gilee….  Atau mau coba pasang iklan di FaceBook… ???

Akan tetapi, kembali ke awal lagi bro… tidak semua orang paham ilmu SEO, atau paham cara bikin situs.. gak semua orang pinter menjual  produk (amazone).. tapi semua orang bisa mengklik iklan (PTC) hahahaha…
seperti yang saya bilang tadi, PTC itu kerjanya Cuma klik iklan.. kalau di konversi ke system MLM, produknya yah itu “klik iklannya dan anda di bayar”… nih serius bisnis online tanpa modal!!

Anda pun bisa merekomendasikan ke teman-teman  untuk melipat gandakan penghasilan anda, sperti di MLM, .. itungannya anda medapatkan 10 % dari orang yang anda rekomendasikan.

Jika anda tidak bisa merekomendasikan situs PTC ke orang-orang, secara OL ataupun offline, anda masih bisa menyewa referral. Di PTC neobux misalnya,  anda bisa menyewa referral,..

bisnis online tanpa modalLagi pula ini bisa menjadi bisnis sampingan anda,, saya telah melihat jutawan dari bisnis PTC…  mengenai potensi penghasilan anda  di bisnis PTC, akan saya bahas di artikel saya selanjutnya!!

Artikel tentang bisnis online tanpa modal ini hanyalah pengantar..  untuk supaya anda paham cara kerja bisnis ini..

Well, saya rasa artikel ini sudah terlalu panjang, heheheh,, maaf  friend,  mungkin anda telah membaca sampai perih di mata.. bayangkan gimana perihnya mataku, dan pegalnya nih jariku karena beradu dengan keyboard!??  Kalau begitu perjumpaan kita kali ini melaui artikel yang saya beri judul bisnis online tanpa modal, kita sudahi saja yah!? teriMakasih telah menyimak.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Blog Archive